CONTOH PROPOSAL PERMOHONAN DANA

20 10 2009

Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya.
Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.
Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi para anggota Pramuka Gugus Depan SMA Negeri 2 Tarutung dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila.
Kegiatan tersebut selain merupakan upaya pembinaan anggota Ambalan, juga merupakan program kerja tahunan yang telah ditetapkan melalui musyawarah ambalan.
Untuk mendukung dari tujuan pramuka tersebut, dilaksanakan beberapa kegiatan-kegiatan yang ada dalam kepramukaan seperti perkemahan dan penjelajahan, yang memerlukan beberapa perlengkapan seperti : tenda dan perlengkapannya.
Kegiatan dalam perkemahan atau pun kegiatan yang membutuhkan tenda, tidak hanya digunakan oleh Pramuka, namun terdapat di organisasi lain seperti Paduan Suara yang melaksanakan Pendidikan Dasar (DIKSAR). Maupun dari organisasi lain yang menyelenggarakan kegiatan.
Dengan kebutuhan tersebut, kami memohon bantuan dari komite sekolah untuk menyediakan peralatan perkemahan tersebut untuk mendukung kegiatan pendidikan nonformal tersebut. Terlebih dengan dukungan/bantuan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Tapanuli Utara dalam pembelian tenda dari Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara

Adapun anggaran keuangan adalah sebagai berikut:
Kami mendapat informasi bahwa di Kwartir Daerah (Kwarda) Sumut menjual tenda dengan harga yang murah dan kualitas tinggi, dengan harga perset adalah Rp.1.200.000,- (termasuk perhitungan pajak dan transportasi).
2 Tenda x Rp.1.200.000,00 = Rp.2.400.000,00

Demikianlah permohonan kami ini kami perbuat, untuk sebagai
bahan/topik dalam rapat, ataupun dapat digunakan sebagaimana mestinya.
Atas perhatiannya kami ucapkan Terima Kasih.

Hormat Kami :
Pengurus Ambalan Sisingamangaraja XII:
Pradana Pinsa Putra Pinsa Putri

(Leonardo Nainggolan) (Harmadi Manullang) (Ruth Gultom)

Badan Pengurus Harian Paduan Suara:
Ketua Sekretaris

(Mario Hutauruk) (Eva Hutapea)

Diketahui Pembina:
Pembina Pramuka Pembina Paduan Suara I Pembina Paduan Suara II

(ED. Simamora, SPd) (R. Lumban Gaol) (T. Harianja)

Mengetahui:
Kepala SMA Negeri 2 Tarutung

(Drs. M. Manalu)


Aksi

Information

Tinggalkan komentar